Sabtu, 30 Juli 2011

Hanbok (한복) Modern Menjadi Pilihan..

Diposting oleh Cho hyun na di 09.01

Hanbok (한복) Modern Menjadi Pilihan..

 

Demam Korea merambah hingga dunia wedding. Ini dia contoh foto wedding dress dengan mode Hanbok modern menjadi pilihan : Let's see ^^


Well, tak dapat dipungkiri bahwa gaung negeri ginseng tersebut telah membanjiri Indonesia. Setelah hampir semua anak muda mengandrungi aneka detail-detail Korea mulai dari style para artis, musik, hingga soal pernikahan.
Penasaran tentang wedding dress yang dipakai sang mempelai perempuan di hari pernikahan orang-orang Korea? Simak ulasannya. Hanbok, pakaian tradisional inilah yang dikenakan perempuan Korea ketika melangsungkan pernikahan.
Tak seperti kebanyakan gaun pengantin pada umumnya yang berwarna kalem, putih, krem atau broken-white, hal paling menonjol dari gaun pengantin ini adalah warnanya yang terang dan mencolok, selain dari modelnya yang unik dan complicated. Biasanya menggunakan kombinasi warna-warna merah, shocking pink, hijau terang dan sejenisnya.

Wanita muda mengenakan chima berwarna merah dan jeogori berwarna kuning ketika menikah, dan chima berwarna merah dengan jeogori berwarna hijau ketika telah menikah yaitu ketika sedang memberi hormat kepada mertua mereka dan ketika pulang dari bulan madu. Akan tetapi jaman sekarang, biasanya para wanita mengenakan hanbok berwarna pink untuk upacara pelamaran (so cute ^^), gaun pengantin bergaya barat dan pakaian berwarna hijau setelah pernikahan ketika memberi hormat kepada mertua mereka setelah pulang dari bulan madu. Pada acara lainnya, wanita-wanita jaman sekarang menggunakan berbagai macam warna dan kain, termasuk yang dilukis tangan, atau bahkan sutra bersulamkan emas, tapi hanbok warna putih biasanya digunakan oleh orang tua dan untuk pakaian berduka.
Hanbok modern untuk anak-anak terbagi atas 2 atau 3 bagian dan bisa dipakai dengan mudah. Hanbok anak-anak dipakai biasanya satu atau dua kali setahun dalam perayaan Chuseok atau tahun baru imlek (seollal). Pada ulangtahun pertamanya (doljanchi) anak-anak memakai hanbok pertama mereka.
 
Hanbok seperti gambar diatas, sepertinya sudah tak jaman lagi di Korea. Saat ini, Hanbok yang berkembang adalah Hanbok dengan model yang modern seperti yang dipakai oleh para artis Korea. Banyak orang yang memodifikasi model Hanbokk itu, misalnya Indonesia yang menggabungkan Hanbok dengan Batik… Hanbok-Batik di pamerkan saat fashion Show di Indonesia Korean Week.
 
Ada juga Fashion Show yang menunjukkan sisi hanbok masa kini (modern) yang telah mengalami modifikasi,, contohnya seperti ini :








Nahh,, ini adalah foto-foto Hanbok Modern yang pernah dipakai oleh para artis Korea…. Model Hanbok yang sesuai dengan perkembangan jaman, tetapi tetap menunjukkan sisi nasionalis terhadap Korea menjadi pilihan para artis Korea.
Yuri SNSD
Sunny SNSD
Kim Hyun Joong SS501
Yoyeon SNSD
Thunder MBLAQ
Dara
Joon MBLAQ
Mir MBLAQ
Jessica SNSD
Won Bin
Leeteuk (Super Junior) & Yoona (SNSD)
Kostum ini diklasifikasikan sebagai pakaian daerah yang wajib dikenakan diacara-acara penting yang sakral, seperti pernikahan. Well, tertarik untuk bergaya ala Korea?

0 komentar:

Posting Komentar

 

all about girl.. Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare